vivo Y16 Debut di Pasar Indonesia Hari Ini, Harga Rp1,7 Jutaan

TMDLS.net, Jakarta – vivo menambah panjang portofolio smartphone-nya dengan menghadirkan generasi terbaru vivo Y16. Tampil dengan desain premium layaknya smartphone flagship, vivo Y16 dibanderol di harga terjangkau, mulai dari Rp1,799,000.

Diungkapkan Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia, vivo Y16 sudah bisa didapatkan di platform online maupun offline mulai hari Jumat (2/9/2022).

“Kami menghadirkan vivo Y16 dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini dengan peningkatan dari segi desain, kamera, dan performa,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa vivo juga secara khusus memberikan sentuhan premium pada tampilan dan desain vivo Y16 demi memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone dalam mendukung sisi enjoyment serta aktivitas sehari-hari pengguna.

Alhasil, vivo membalut smartphone ini dengan desain premium nan populer di harganya yang terbilang murah. Pertama, ada teknologi vivo Dynamic Design dengan sentuhan akhir Crystalline AG Matte dan vivo Dynamic Color di bagian belakang.

Sentuhan AG Matte juga telah memiliki kemampuan tahan debu, sidik jari, dan goresan yang sudah lulus berbagai uji ketahanan dengan tingkat ketahanan air IPX3 dan tingkat ketahanan debu IPX5. Dengan demikian pengguna tak perlu khawatir terhadap percikan air ataupun tumpukan debu.

vivo Y16 hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Drizzling Gold dan Stellar Black. Keduanya telah disempurnakan dengan teknologi Dynamic Color yang akan menampilkan variasi warna ponsel yang terlihat berubah-ubah dari berbagai sisi.

Spesifikasi dan Ketersediaan vivo Y16

Spesifikasi vivo Y16

Dibanderol dengan harga terjangkau tak lantas membuat vivo Y16 lengah dalam urusan performa. Ini dibuktikan dengan serangkaian teknologi terbaru yang dibawanya, dari kapasitas besar, baterai besar, hingga Splash Waterproof dan Ultra Fast Side Fingerprint.

Pertama-tama, vivo Y16 hadir dengan layar 6.51 Inch HD+ IPS Waterdrop, dengan mode Eye Protector yang akan memberikan tampilan tajam dan pengalaman imersif pada layar namun tetap menjaga kenyamanan mata saat menonton video, ataupun kegiatan multitasking, dan mobile gaming.

Di bawahnya, ada MediaTek Helio P35, yang dikombinasikan dengan RAM/ROM yang besar, mulai dari 3GB RAM/32GB ROM. Kapasitas ROM ini didukung dengan triple slot memori eksternal hingga 1TB.

Fitur lain yang ditawarkan pada smartphone ini berupa Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode dan Cooling System yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih baik dengan menjaga suhu tetap stabil serta mengurangi stuttering dan lag.

Selain itu, ada juga fitur Ultra Game Mode yang telah diperbarui dengan mode “do not disturb” dan “esports” yang akan memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik. Lengkap dengan teknologi Android 12 dan Funtouch OS 12 yang telah diperbarui dengan fitur widget, nano music player, serta iManager.

 

Pada modul kamera, vivo Y16 menyematkan AI Triple Mode Camera dengan 13MP Main Camera, 2MP Macro Camera serta mode Bokeh. Sedangkan pada kamera depan, ada resolusi 5MP.

Teknologi kamera yang menyokong smartphone ini akan membantu pengguna untuk mengabadikan setiap momen di sekitarnya dengan hasil yang lebih berkualitas, detail, jernih, dan indah. Tak hanya itu, fitur-fitur lain juga menyempurnakan teknologi kamera pada perangkat, diantaranya Super Macro, Super Bokeh, AI Face Beauty 2.0, Aura Screen Light, Super HDR, dan AI Instant Vlogging yang telah ditingkatkan.

vivo Y16 (3+32GB) sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp1,799,000, mulai 2 September 2022. Setiap pemesanan vivo Y16 pada program Selling Day, konsumen bisa menikmati ragam benefit yang ditawarkan berupa VIP Prime serta original accessories dari vivo senilai Rp200,000,-.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.