Twitter Mulai Uji Coba Fitur Tombol Edit, Rilis Akhir Bulan Ini

TMDLS.net, Jakarta – Fitur Twitter terbaru berupa tombol edit untuk mengubah cuitan atau tweet mulai masuk pengujian. Fitur tombol edit Twitter itu akan tersedia akhir bulan ini.

Twitter menyiapkan fitur terbaru berupa tombol edit akan tersedia akhir bulan ini untuk beberapa pelanggan Twitter Blue atau pengguna yang melakukan langganan bulanan.

Fitur tersebut sedang menjalani “pengujian internal” dan tampaknya meniru Facebook dalam gaya pengeditan dengan riwayat edit terkait untuk cuitan atau tweet.

Tweet akan dapat diedit beberapa kali dalam 30 menit setelah publikasi,” begitu menurut posting blog Twitter, seperti TMDLS kutip dari The Verge, Kamis (1/9/2022).

“Tweet yang diedit akan muncul dengan ikon, stempel waktu, dan label sehingga sangat jelas bagi pembaca bahwa cuitan asli telah dimodifikasi,” demikian tambahnya.

Label edit akan menyertakan riwayat edit lengkap dengan versi sebelumnya dari tweet yang diedit. Twitter kini sedang mengujinya untuk sekelompok pengguna.

“Kami mengujinya untuk melihat masalah, termasuk bagaimana orang bisa menyalahgunakannya. Anda tidak akan pernah bisa terlalu berhati-hati,” kata Twitter.

Setelah pengujian internal awal selesai, fitur Edit Tweet kemungkinan akan diperluas ke beberapa pelanggan Twitter Blue. Rencananya, fitur itu akan hadir pada akhir bulan ini.

“Tes akan dilokalkan ke satu negara dan diperluas saat kami mempelajari dan mengamati bagaimana orang menggunakan fitur anyar Edit Tweet,” sambung Twitter.

Jay Sullivan, VP produk konsumen Twitter, menyebut awal tahun ini bahwa mengedit tweet telah menjadi fitur yang paling banyak diminta selama bertahun-tahun.

Facebook, Instagram, Medium, dan banyak platform lain telah menyertakan tombol edit. Dan, tidak banyak contoh tentang penyalahgunaan fitur berbagai platform itu.

Fitur Edit Tweet hanya berlaku untuk pelanggan. Dengan kata lain, fitur tersebut tidak akan terlihat  di akun para pengguna biasa, setidaknya dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:

Fitur lain yang tersedia untuk para pelanggan Twitter Blue termasuk Undo untuk mengingat tweet sebelum Anda mengirimnya serta bilah navigasi yang bisa disesuaikan. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.