Twitter Berencana Tambah Konten Podcast di Spaces

TMDLS.net, Jakarta – Twitter sepertinya akan menghadirkan konten menarik di Twitter Spaces. Aplikasi burung emprit ini berencana menambahkan konten podcast di tab Spaces.

Dikutip TMDLS dari Engadget pada Sabtu (27/8/2022), informasi ini diumumkan oleh akun @TwitterSpaces pada Jumat kemarin. Dalam postingannya itu Spaces mengatakan kalau pihaknya sedang menguji tab Twitter Spaces yang dirancang ulang.

Dalam uji coba tersebut, tab Spaces akan menawarkan pilihan podcast populer yang bisa didengar pengguna. Adapun episode podcast di Twitter Spaces berasal dari kreator-kreator podcast terkenal Vox Media, NPR, dan lain sebagainya.

Terus podcast di Twitter Spaces akan terbagi dalam beberapa kategori seperti berita, musik dan olahraga. Twitter saat ini sedang menguji fitur tersebut secara terbatas ke pengguna berbahasa Inggris di aplikasi iOS dan Andriod.

“Kabar baik, hari ini kami mulai menguji Tab Spaces baru bahkan berita yang lebih baik, termasuk podcast, stasiun audio bertema, dan (tentu saja) rekaman + live Spaces,” tulis @TwitterSpaces.

Twitter Spaces Podcast

Sebenarnya isu kalau Twitter ingin menambahkan konten podcast sudah ramai dibicarakan pada Maret 2022 lalu. Kala itu menurut laporan Jane Manchun Wong, melakukan pengujian terhadap tab podcast di aplikasi mereka.

Perempuan yang kerap membagikan info uji coba fitur menggambarkan kalau ada tab baru di aplikasi Twitter. Tab tersebut adalah tab podcast berbentuk seperti mikrofon. Letaknya berada di tengah berdampingan dengan tab timeline, notifikasi, hastag dan tab Direct Message (DM).

“Twitter sedang mengerjakan tab Podcast,” cuitnya melalui akun @wongmjane.

Twitter Spaces Podcast 3

Ketika itu Twitter belum memberikan keterangan resmi mengenai temuan dari Jane itu. Baru Agustus 2022 ini perusahaan mengumumkan uji coba podcast yang akan masuk ke dalam fitur Spaces.

Lalu apabila podcast resmi dirilis Twitter, maka Twitter masuk dalam bisnis podcast dan bersaing dengan berbagai platform seperti Spotify, Google Podcast, Apple Podcast, Noice dan platform podcast lainnya. [NM/IF]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.