Tokopedia Raih Penghargaan Best Places to Work Asia-Pacific 2022

TMDLS.net – Tokopedia menambah koleksi penghargaan di raknya setelah dinobatkan sebagai Best Places to Work Asia-Pacific 2022, untuk kategori Best Employee Support. Platform belanja online ini menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. 

Ajang Best Places to Work Asia-Pacific 2022 sendiri diinisiasi oleh PRWeek Asia dan Campaign Asia-Pacific, yang tahun ini telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya. 

Penghargaan ini bertujuan untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan lingkungan kerja terbaik bagi karyawan mereka serta sebagai inspirasi untuk menunjukkan tempat kerja dan inisiatif yang luar biasa.

“Kami sangat senang menerima begitu banyak kiriman berkualitas tinggi, yang semuanya menunjukkan kemajuan industri komunikasi pemasaran di APAC,” kata Surekha Ragavan, Editor PRWeek Asia dan Campaign Asia-Pacific.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panel juri kami atas kerja keras mereka dalam mengevaluasi entri tahun ini,” sambung Surekha di situs resmi bestplacestoworkasia.

Tokopedia menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang berhasil menang dalam ajang penghargaan ini. Keberhasilan yang diraih Tokopedia ini didukung oleh segenap inisiatif yang digelar perusahaan guna mendukung pengalaman bekerja karyawan pada masa pandemi, dengan memprioritaskan kesehatan dan wellbeing Nakama (sebutan karyawan Tokopedia).

Diantara beberapa inisiatif tersebut, ada Work Fun Home, yakni suatu program yang mendorong karyawan untuk dapat memiliki pengalaman kerja yang lebih menyenangkan dan produktif dari rumah melalui serangkaian kegiatan virtual

Tak hanya itu, Tokopedia juga menyediakan fasilitas video call dengan dokter perusahaan, jika Nakama dan keluarganya membutuhkan konsultasi medis, serta edukasi terkait COVID-19.

Di Tokopedia, tersedia juga regulasi bagi orang tua yang bekerja untuk fokus pada tanggung jawab penting, menjadi orang tua dan juga pekerjaan. Kebijakan ini meliputi cuti hamil, kebijakan masa transisi menjadi seorang ibu (waktu kerja  hanya  20  jam/minggu  selama  2  minggu berturut-turut), dan cuti 10 hari untuk Nakama yang baru saja menjadi ayah (paternity leave).

“Guna menjaga kesehatan Nakama selama pandemi, kami juga mengeluarkan segenap regulasi untuk karyawan kami terutama pada masa awal pandemi,” terang Nanang Chalid, VP of People and Culture Tokopedia.

Regulasi itu meliputi 100% Regulasi Work From Home (WFH), Tokopedia Relief & Response Team, Isolation Kit, Meal Support dan Fasilitas Isolasi Mandiri (Self Isolation), dan masih banyak lagi.

Selain Tokopedia, perusahaan seperti Mediabrands, Mastercard Asia Pacific, McCann Worldgroup China, dan Manulife Asia juga menjadi nama lainnya yang meraih penghargaan Best Places to Work Asia-Pacific 2022. 

Masing-masing untuk kategori Best Career Development, Best Innovative and Sustainable Workplace, Best Learning & Development, dan Best of Diversity, Equity & Inclusion. [IF/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.