Tokopedia Merek Paling Direkomendasikan Konsumen

TMDLS.net – YouGov baru-baru ini mengeluarkan YouGov Recommend Rankings 2022, yang menempatkan Tokopedia di posisi teratas sebagai brand yang paling direkomendasikan. Perusahaan teknologi asal Indonesia ini berhasil mengalahkan para pesaingnya dari berbagai sektor bisnis.

Pencapaian Tokopedia dalam YouGov Recommend Rankings 2022 – dengan skor 90,2, memperbaiki capaian di tahun sebelumnya, dimana perusahaan menempati urutan keenam.

Rekomendasi secara verbal atau dikenal dengan istilah word of mouth juga disebut tak kalah ampuh dalam meningkatkan eksposur dan kredibilitas suatu merek, mengetahui bahwa orang-orang jauh lebih mempercayai rekomendasi dari seseorang yang mereka kenal daripada iklan.

Aktivitas ini biasanya dilakukan saat ada seorang konsumen yang sangat menyukai suatu produk barang/merek, maka orang tersebut akan secara otomatis ingin selalu membicarakan produk barang tersebut kepada orang lain setiap hari.

Tokopedia Merek Paling Direkomendasikan Konsumen

YouGov Recommend Rankings dihitung menggunakan data yang dikumpulkan dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari, melalui tools YouGov BrandIndex.

Rangking ini didasari pada skor Rekomendasi positif YouGov BrandIndex, yang mengukur persentase pelanggan terhadap merek yang akan direkomendasikannya kepada teman atau kolega.

Disini, setiap hari konsumen ditanya tentang pandangan mereka tentang merek di berbagai pasar, yang memungkinkan YouGov membangun gambaran tentang bagaimana sebuah merek dipersepsikan oleh masyarakat.

Dalam situs resminya, YouGov menyebutkan beberapa faktor yang memainkan peran penting dalam menentukan apakah seseorang akan merekomendasikan suatu merek atau tidak. Faktor tersebut meliputi pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi, dan kepribadian konsumen.

Selain Tokopedia, merek lain yang masuk dalam daftar YouGov Recommend Rankings 2022 adalah Shopee (88,6), Samsung (88,2), Apple (87,9) dan Netflix (87,3). [IF/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.