Sultan Bebas! Elon Musk akan Bangun Bandara Pribadi di Austin

by -0 views

TMDLS.net, Jakarta – Pameo yang mengatakan “jadi sultan sih bebas”, memang cocok disematkan pada diri Elon Musk, manusia terkaya sejagat. Setelah membangun pelabuhan antariksa, kini Musk akan membangun bandara pribadi di Texas, Amerika Serikat.

Bandara pribadi Elon Musk akan dibangun di Bastrop, Texas, yang terletak di sebelah timur Austin, mengutip berbagai sumber yang dilansir TMDLS dari New York Post.

Lokasi pasti dan tanggal mulai konstruksi bandara belum diketahui. Namun, menurut informasi yang didapat, konsep rancangan bandara pribadi milik Elon Musk ini sudah dibuat.

Menurut laporan San Antonio Express News, pejabat daerah di Bastrop mengaku tidak mengetahui rencana Musk untuk membangun bandara pribadi di Texas.

BACA JUGA:

“Belum ada komunikasi formal dengan daerah terkait bandara ini,” kata Adena Lewis, direktur pariwisata dan pengembangan ekonomi di Bastrop, kepada San Antonio Express News.

Kabarnya, bandara pribadi itu dibangung agar lebih memudahkan Musk yang sering terbang ke Bandara Eksekutif Austin untuk mengawasi pembangunan pabrik raksasa mobil listrik Tesla, situs pengujian SpaceX, dan perusahaan terowongan Boring Co, yang semuanya ada di wilayah Austin.

Sebagai informasi, pada akhir tahun 2021 lalu, Musk secara resmi memindahkan kantor pusat Tesla dari Palo Alto, California ke Austin, dengan alasan tingginya biaya hidup di Golden State.

Asal tahu saja, Musk diketahui bolak-balik melakukan perjalanan udara dari bandara Austin beberapa kali dalam dua minggu terakhir, termasuk yang terakhir terbang dari Yunani pada 18 Juli 2022 lalu.

Dia meninggalkan Austin pada hari yang sama dan terbang ke Long Beach, California, menurut Express News. Lalu dia masih bolak-balik ke Austin sebanyak lima kali sejak itu.

Selama ini miliarder itu menerbangkan pesawat Gulfstream G650ER 2015. Musk  dilaporkan akan mengganti pesawat pribadinya dengan memesan pesawat Gulfstream 6700, yang kemungkinan diterima pada awal 2023.

Untuk membangun bandara pribadi, Musk masih memerlukan persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal. Kemungkinan proses perizinan sedang dalam proses penyelesaian.

Sebagai manusia terkaya, Musk dikenal suka membuat jalur khusus, untuk memperlancar usahanya. Pada Juli 2022, Tesla membuat kesepakatan dengan negara bagian Meksiko untuk membuka jalur penyeberangan perbatasan khusus untuk pemasok Tesla Meksiko.

Sebelumnya, Musk juga berencana ingin menghidupkan Dinosaurus, dan membuat ‘bahtera Nabi Nuh’ untuk membawa manusia dan hewan ke planet Mars. Bukan Elon Musk namanya kalau tidak membuat ide-ide yang gila ya… [SN/HBS]