Strategi ZTE Bersaing di Pasar Smartphone Indonesia

TMDLS.net, Jakarta – ZTE masuk kembali ke pasar smartphone Indonesia melalui produk ZTE Blade V40 Vita, Blade A72 dan Blade A52. Selain itu, ZTE juga membeberkan mengenai strategi bagaimana caranya bersaing ke pasar smartphone Tanah Air yang telah diisi oleh banyak vendor seperti Xiaomi, Samsung, Realme hingga Oppo.

Melalui konferensi pers pada Selasa (20/9/2022), Senior Vice Presiden, Asia & CIS, ZTE Corporation, Mei Zhonghua menjelaskan kalau Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone yang potensial, sehingga ZTE memutuskan untuk kembali membawa produk smartphone terbaru.

“Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di kawasan ini dan kami yakin bahwa teknologi kelas dunia, serta desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia,” ungkap Mei Zhonghua.

Kemudian terkait strategi untuk bersaing di pasar HP Indonesia, Mei Zhonghua menuturkan kalau ZTE akan memberikan produk yang berkualitas kepada pelanggan Indonesia.

Dirinya mengklaim kalau ketiga produk yang baru diluncurkan yakni ZTE Blade V40 Vita, Blade A72 dan Blade A52 unggul dalam hal spesifikasi dan desain, dibandingkan smartphone lain.

“Saya percaya bahwa produk kami itu kompetitif, dan memiliki perbedaan dibandingkan produk smartphone lainnya seperti teknologi kamera dan kemampuan fotografi,” sambung Mei Zhonghua.

Strategi ZTE lainnya dari segi distribusi karena menggandeng perusahaan retail dan distribusi smartphone Erajaya. Menurut CEO Erajaya Digital, Joy Wahjudi Erajaya memiliki toko offline dan online yang besar.

Rencananya Erajaya akan memaksimal jaringan ritel yang dimiliki untuk mendukung produk HP ZTE di Indonesia.

“Kami siap memberikan dukungan terbaik dan memastikan ketersediaan di sebanyak mungkin toko kami termasuk di konsep ritel terbaru kami yaitu Erafone and More dan di jaringan kemitraan Erafone Cloud Retail Partner,” imbuh Joy.

Lalu karena ZTE Blade Series, merupakan HP 1 jutaan dan HP 2 jutaan maka distribusi smartphone akan menyasar pasar konsumen di segmen entry level di Indonesia.

“Kita akan berikan promo Erajaya Gift Card serta program cashback, sehingga bisa memperkenalkan produk ZTE ke segmen entry level tadi. Kita akan fokus ke jaringan ritel yang kiranya cocok dengan segmen tersebut,” tutup Joy. [NM/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.