Robot Tesla Siap Gantikan Pekerjaan “ART Manusia”, Bebas Mudik!

TMDLS.net, Jakarta – Robot Tesla setinggi sekitar 5 kaki 8 inci atau 1,7 meter siap hadir untuk gantikan manusia. Robot tersebut berteknologi kecerdasan buatan.

Robot Tesla bakal secara bertahap menghapus peran manusia di Bumi. Elon Musk, bos Tesla, telah mengungkap lebih banyak detail tentang robot futuristik itu.

Musk sebelumnya menyatakan bahwa manusia harus siap bergabung dengan kecerdasan buatan, mengklaim masa depan kita akan menerima  fakta sederhana.

“Apabila Anda memang tidak bisa mengalahkannya, maka bergabunglah bersama kami,” kata Musk, seperti TMDLS kutip dari New York Post, Kamis (18/8/2022).

BACA JUGA:

Prototipe Tesla Bot akan “menghilangkan” tugas-tugas kasar manusia dan menjadi barang biasa di sebagian besar rumah tangga. Tugasnya seperti manusia.

Robot itu akan mengurus semua pekerjaan rumah, mulai memasak, membersihkan, dan melakukan perawatan umum. Ia sanggup menjalankan tugas 24 jam.

Musk terkenal membuat perkiraan yang aneh tentang tanggal rilis aktual teknologi buatannya. Musk menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk inovasi tersebut.

“Tesla Bot awalnya diposisikan untuk menggantikan tanggung jawab orang dalam tugas-tugas yang berulang, membosankan, dan berbahaya,” papar Musk.

Namun, ia menyebut, visi Tesla Bot adalah untuk melayani jutaan pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, memotong rumput, dan merawat orang tua.

Pada 2021, Musk mengatakan, robot dengan nama kode Optimus  akan menggunakan chip dan sensor yang sama dengan perangkat lunak Autopilot Tesla.

Tesla Bot akan mampu membawa barang berbobot hingga 20,4 kilogram dan mengangkat barang seberat 68 kilogram serta berlari delapan kilometer per jam.

BACA JUGA:

“Kami berencana merilis prototipe pertama humanoid pada tahun ini dan fokus kepada peningkatan kecerdasan robot dan masalah produksi skala besar,” katanya.

Belum tahu kapan waktu persis peluncuran Tesla Bot. Musk juga belum mengungkap, berapa harga robot tersebut bagi masyarakat yang berminat untuk membeli.

Sangat menarik jika Robot Tesla ini nanti bisa dijual di Indonesia, karena bisa menggantikan pekerjaan ART yang pulang muduk saat Lebaran. [SN/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.