Rambah Bisnis Tablet, Oppo Pad Air Bakal Masuk Indonesia

TMDLS.net, Jakarta – Oppo tergoda untuk masuk ke industri tablet Indonesia, dengan berencana untuk merilis Oppo Pad Air ke Tanah Air. Tablet terbaru Oppo yang sudah dirilis di China beberapa bulan lalu.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa alasan Oppo akan meluncurkan tablet di Indonesia karena bisnis IoT di Indonesia sedang berkembang pesat.

“Kami melihat sekarang pasar tablet semakin jelas seiring perkembangan IoT dan kebutuhan akan produk tablet. Jadi Oppo Pad Air akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat,” ucap Aryo dalam konferensi pers, Kamis (11/8/2022).

Aryo tidak menjelaskan secara detail kapan Pad Air akan diluncurkan di Indonesia. Begitu juga mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet Oppo ini. Pria berkacamata itu hanya membocorkan informasi kalau Pad Air akan ditenagai oleh Snapdragon 680.

Selain itu tablet Pad Air juga bisa terhubung dengan perangkat Oppo lainnya, seperti Oppo Reno8 Series yang akan diluncurkan pada 15 Agustus 2022 mendatang. Lalu Pad Air akan dijual beserta keyboard, stylus atau pena digital dan juga cover.

“Oppo Pad Air dapat terkoneksi dengan perangkat Oppo lainnya sehingga pengguna bisa melakukan transfer file dengan mulus,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Spesifikasi Oppo Pad Air 

Oppo Pad Air

Sekedar informasi kalau Oppo Pad Air telah diluncurkan di China pada Mei 2022, bersamaan dengan peluncuran Reno8. Tablet ini berjalan pada sistem operasi ColorOS for Pad berbasis Android 12. Oppo Pad Air menampilkan layar 10,36 inci 2K (2.000×1.200 piksel), dengan kecerahan puncak hingga 360 nits.

Untuk dapur pacunya, Oppo Pad Air ditenagai oleh octa-core Qualcomm Snapdragon 680 SoC, yang dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB, dan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 128 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB melalui kartu microSD.

BACA JUGA:

Untuk foto dan video, tablet murah ini dibekali sensor kamera belakang 8MP dengan bukaan lensa f/2.0. Tablet ini juga dilengkapi sensor kamera 5MP di bagian depan dengan lensa aperture f / 2.2, untuk selfie dan obrolan video.

Tablet ini dilengkapi dengan quad speaker dengan dukungan Dolby Atmos. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi 5, Bluetooth v5.1, dan port USB Type-C. Tablet ini mengemas baterai 7.100mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. [NM/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.