Kim Kardashian Minta Instagram Setop “Mengekor” TikTok

by -0 views

TMDLS.net, Jakarta – Kim Kardashian menyentil Meta, yang kini membuat Facebook dan Instagram semakin mirip TikTok, untuk bisa dapat bersaing dengan aplikasi buatan China itu.

Kim Kardashian tak sendiri. Kylie Jenner, saudara tiri Kardashian, pun melakukan hal serupa. Mereka minta kepada Instagram supaya setop mengekor TikTok.

Kardashian dan Jenner punya gabungan pengikut di Instagram 686 juta pengguna. Jenner punya 360 juta pengikut, Kardashian mempunyai 326 juta pengikut.

“Jadikan Instagram seperti Instagram. Berhentilah mencoba menjadi TikTok. Saya cuma ingin melihat foto-foto lucu teman. Hormat kami,” kata dua artis itu.

Jenner adalah seorang model, influencer media sosial, dan pengusaha kosmetik. Lain hal, Kardashian merupakan seorang bintang televisi sekaligus pengusaha.

Instagram telah melakukan banyak perubahan di platform untuk menarik pengguna berusia lebih muda yang mungkin cenderung tertarik kepada TikTok.

Asal tahu saja, Instagram akan secara otomatis membagikan hampir semua postingan berupa video berdurasi kurang dari 15 menit dalam format Reels.

Instagram juga akan memungkinkan orang untuk menggunakan pos publik apapun di Reels sendiri. Sebelumnya, pengguna hanya dapat me-remix Reels.

Pengguna Instagram yang tidak ingin video muncul di Reels orang lain harus mematikan fungsi itu secara manual. Caranya, cukup buka di pengaturan privasi.

Selama ini, Facebook dan Instagram menghubungkan orang-orang ke konten yang diproduksi oleh teman-teman. Lain hal, TikTok berbasis video sinyal algoritmi.

Konten-konten viral berupa video dihadirkan oleh TikTok kepada pemirsa. Sistem itu tanpa harus bergantung kepada jaringan teman atau koneksi seseorang.

Setelah mendapat kritik dari Kardashian dan Jenner, Instagram merespons dengan menghentikan rencana untuk membuat platform menjadi lebih seperti TikTok.

Instagram berrencana untuk mengubah algoritma sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak konten video dari orang-orang di luar lingkaran teman dan pengikut. [SN/HBS]