John McAfee Ternyata Masih Hidup dan Tinggal di Texas?

TMDLS.net, Jakarta – Jagat maya geger dengan kabar yang menyebutkan John McAfee sebenarnya masih hidup, setelah sebelumnya dikabarkan mati gantung diri. Pendiri perusahaan software antivirus McAfee itu disebutkan sekarang tinggal di Texas, AS.

Seperti diketahui, John McAfee dilaporkan telah gantung diri di dalam penjara Spanyol pada Juni 2021, saat dia menunggu ekstradisi AS atas tuduhan penggelapan pajak.

Tapi, menurut mantan pacarnya dari Belize, Samantha Herrera, McAfee telah memalsukan kematiannya sendiri, karena sebenarnya dia masih hidup dan sekarang McAfee tinggal di Texas, Amerika Serikat.

“Saya tidak tahu apakah saya harus mengatakannya, tetapi setelah kabar kematiannya, saya mendapat telepon dari Texas. ‘Ini saya, John. Saya membayar orang untuk berpura-pura mati, tapi saya tidak mati’” klaim Herrera dalam film dokumenter Netflix “Running With the Devil: The Wild World of John McAfee yang baru dirilis.

BACA JUGA:

Herrera melanjutkan, McAfee mengaku hanya ada tiga orang di dunia yang tahu mengenai rahasia itu. Ia lantas mengajak Herrera untuk melarikan diri bersamanya.

Menurut Herrera, dia dan McAfee, yang tinggal di San Pedro, Belize, mulai berkencan ketika dia berusia 18 tahun dan berencana untuk menikah. McAfee dan Herrera melarikan diri dari negara itu pada 2012, setelah kematian mencurigakan tetangga sebelahnya.

Sutradara “Running With the Devil”, Charlie Russell, bingung dengan klaim Herrera bahwa McAfee masih hidup. “Saya pikir dia tidak tahu,” kata Russell kepada Esquire.

“Ia bercerita, lalu melihat ke kamera. Saya tidak tahu apakah ia berpikir secara logika atau tidak. Ia adalah seseorang yang sangat marah kepada John,” sambungnya.

Dikutip TMDLS dari Wall Street Journal pada Jumat (25/6/2021) lalu, McAfee ditemukan meninggal dunia di dalam penjara di Barcelona, Spanyol, 23 Juni 2021 lalu.

Jenazahnya ditemukan di sel sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Petugas keamanan mencoba menyadarkannya, tetapi tim medis menyatakan sudah meninggal.

Menurut juru bicara Departemen Kehakiman Pemerintah Daerah Catalan Spanyol, McAfee berbagi sel dengan pria lain, tapi saat kejadian sedang sendiri dan gantung diri.

Aparat berwenang pun melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut. Hasilnya, kuat dugaan McAfee mengakhiri hidup secara tragis dengan cara gantung diri.

McAfee ditahan di Spanyol sejak Oktober 2020. Ia ditangkap di Bandara Barcelona karena beragam kasus pelanggaran, mulai soal pajak hingga penipuan uang kripto.

BACA JUGA:

Kematian McAfee muncul setelah pengadilan memerintahkan aparat untuk melakukan ekstradisi. Kabar kematiannya mengejutkan sang pengacara, Javier Villalba.

John McAfee adalah pemrogram komputer dan pengusaha Inggris-AS. Ia mendirikan perusahaan perangkat lunak McAfee Associates pada periode 1987 hingga 1994. [SN/HBS]

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.