iPhone 15 Pro Max Bakal Bernama iPhone 15 Ultra?

TMDLS.net, Jakarta – iPhone 15 Pro Max kabarnya bakal ganti nama menjadi iPhone 15 Ultra, merujuk kepada Apple Watch Ultra untuk model high-end.

iPhone 15 Pro Max , menurut bocoran analis Ming Chi Kuo dan Mark Gurman dari Bloomberg, akan menjadi iPhone 15 Ultra dan punya fitur canggih.

TMDLS kutip dari GSM Arena, Minggu (11/9/2022), Kuo mengatakan bahwa Apple bakal menjadikan iPhone 15 dan iPhone 15 Pro sebagai “senjata”.

Tujuannya, tak lain, untuk meningkatkan penjualan di pasar yang kini semakin kompetitif. Kabarnya, Apple akan membuat perbedaan fitur di iPhone 15.

BACA JUGA:

Menurutnya, ada diferensiasi fitur signifikan antara iPhone 15 Pro dan iPhone 15. Tujuannya untuk memberi pelanggan alasan kuat untuk memilih.

Harapannya, kebijakan tersebut akan meningkatkan alokasi pengiriman seri iPhone 15 Pro sekaligus menaikkan harga penjualan rata-rata iPhone 15.

Sementara itu, Gurman mengklaim bahwa skema penamaan iPhone 15 Pro Max akan hilang, ganti menjadi iPhone 15 Ultra untuk model paling tinggi.

Saat ini, jam tangan Apple high-end adalah Apple Watch Ultra. Apple pun sudah memakai tingkatan Pro, Max, dan Ultra untuk prosesor seri Mac M.

Beberapa waktu lalu, Kuo menyebut, model 15 Pro Max akan menjadi satu-satunya model yang mendapatkan lensa periskop pada 2023 nanti.

Ia berujar, lensa 5x-6x optical zoom akan hadir di model 15 Pro Max. Saat ini, telefoto iPhone 13 Pro menawarkan 3x optical zoom dan 15x digital zoom.

Dilansir Gadgets360, laporan sebelumnya mengisyaratkan bahwa iPhone 15 Pro akan hadir dengan kamera periskop berkemampuan 5x optical zoom.

Tak hanya iPhone 15 Pro Max, Kuo mengklaim bahwa lensa periskop akan berbentuk menonjol di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max pada 2024.

Spesifikasi utama periskop untuk model iPhone 15 dan iPhone 16 dikabarkan serupa, termasuk satu sensor 12MP /tiga inci bersamaan lensa aperture f/2.8.

BACA JUGA:

Ada pula dukungan sensor shift dan 5–6x optical zoom. Sebagian informasi tersebut sejalan dengan laporan lama tentang iPhone 15 Pro keluaran 2023. [SN/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.