iPhone 14 Pro Punya Kamera Ultrawide Baru, Foto Malam Lebih Bagus

TMDLS.net, Jakarta – iPhone 14 Pro kabarnya bakal punya spesifikasi kamera ultrawide baru. Hal itu disampaikan oleh analis kondang Ming-Chi Kuo.

iPhone 14 Pro tidak sendiri mempunyai spesifikasi sensor ultrawide baru. Menurut Kuo, iPhone 14 Pro Max juga bakal mempunyai sensor serupa dengan seri sebelumnya.

Seperti TMDLS kutip dari GSM Arena, Selasa (30/8/2022), Kuo menyebut bahwa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan bersensor kamera ultrawide baru.

Sensor ultrawide baru dua model iPhone 14 tersebut dilaporkan dapat menangkap piksel 1,4µm, mampu menghasilkan bidikan yang lebih detail.

 

Tak hanya itu, kamera ultrawide baru iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan memiliki performa cahaya rendah yang lebih baik ketimbang model lainnya.

Sebagai referensi, kamera ultrawide duo iPhone 13 Pro menangkap piksel 1,0µm. Artinya, kamera ultrawide baru iPhone 14 Pro akan jauh lebih baik.

Sensor pencitraan CMOS baru perangkat tersebut bakal digabungkan dengan motor kumparan suara (VCM) dan modul yang lebih kompak dan paling mutakhir.

Semua komponen itu akan menjadi 70 persen lebih mahal daripada yang ditemukan di model iPhone 13 Pro. Kuo yakin Sony akan memasok sensor CMOS.

Sementara Minebea dan Largan, masih menurut bocoran dari Kuo, akan menangani VCM. Lalu, LG disebut sebagai pemasok modul sensor utama.

Selain modul ultrawide baru, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga kabarnya membawa sensor utama 48MP yang menggunakan binning piksel 4-in-1.

Gambar yang dihasilkan oleh iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menawarkan bidikan warna lebih akurat dan kinerja cahaya rendah yang jauh lebih baik.

Bagaimana kamera depan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max? Kuo berujar, untuk sensor depan dua model itu punya fokus otomatis dan aperture f/1.9 cerah.

Sebelumnya dilaporkan bahwa harga iPhone 14 Pro kemungkinan bakal lebih mahal daripada iPhone 13 Pro. Bocoran tersebut diungkap pula oleh Kuo.

Harga iPhone 14 Pro yang lebih mahal diikuti oleh seri lain iPhone 14 dibanding iPhone keluaran sebelumnya. Kata Kuo, kenaikan harganya sekira 15 persen.

Seperti dikutip TMDLS dari Gadgets360, Kamis (11/8/2022), Foxconn kemungkinan akan mendapat manfaat dari peningkatan Harga jual rata-rata iPhone baru.

Hon Hai (Foxconn) bisa mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga seri iPhone 14. Kuo berujar, harga jual rata-rata iPhone 14 Pro antara USD 1.000-USD 1.050. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.