iPhone 14 Bakal Punya Dua Notch, Begini Cara Kerjanya

TMDLS.net, Jakarta – Berbeda dengan takik iPhone yang diluncurkan oleh Apple tahun-tahun sebelumnya, takik atau notch iPhone 14 disebut-sebut bakal tampil ganda. Bagaimana cara kerjanya?

Notch iPhone 14 yang tampil ganda kabarnya mempunyai fungsi khusus. Sebuah video yang bocor memperlihatkan cara kerja takik ganda iPhone terbaru.

Jajaran iPhone 14 bakal rilis pada 7 September 2022. Berbagai rumor berseliweran, mengungkap desain maupun spesifikasi smartphone anyar Apple itu.

Beberapa rumor berfokus kepada dugaan desain dual cutout baru untuk kamera selfie dan Face ID. Sekarang, informasi menyebut akan ada sistem khusus.

BACA JUGA:

Sistem itu berfungsi untuk menghitamkan piksel di antara dua potongan di bagian depan iPhone 14, membuat seluruh area tampak sebagai satu bagian solid.

Seperti TMDLS kutip dari GSM Arena, Minggu (4/9/2022), video yang baru bocor mendemonstrasikan perilaku itu dan mengungkap cara kerja takik gandanya.

Sepertinya, Apple menerapkan fitur tersebut untuk baik tujuan estetika maupun alasan fungsional. Area di antara dua potongan kemungkinan dicadangkan.

Tujuannya untuk indikator privasi baru, yang hadir dengan iOS 14, menunjukkan saat aplikasi secara aktif menggunakan mikrofon atau kamera video perangkat.

Dengan begitu, sudut layar dibebaskan agar sesuai dengan lebih banyak ikon status. Meski demikian, hal tersebut masih sebatas analisa. Apple belum konfirmasi.

Sesuai rumor baru-baru ini, Apple akan menggunakan potongan baru untuk mendesain ulang bilah status secara eksklusif untuk jajaran iPhone 14 rilis 2022.

Beberapa render telah muncul, menunjukkan bahwa Apple mungkin kembali ke desain yang lebih klasik. Satu di antaranya menyertakan info baterai penuh.

Sumber industri juga menyebut bahwa Apple akan mengerjakan ulang antarmuka aplikasi kamera untuk kontrol posisi yang lebih baik di sekitar guntingan.

Secara khusus, tombol flash dan Live Photo iPhone 14 bakal berada tepat di atas bilah status dengan pengaturan lain diposisikan tepat di bawah guntingan baru.

Namun, belum jelas apakah keputusan membuat potongan “digabungkan” dengan piksel hitam akan menjadi pengaturan pengguna permanen di seluruh sistem.

Semua misteri akan terungkap saat Apple meluncurkan iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max pada 7 September 2022 mendatang. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.