iOS 16 Beta 5 Kembalikan Persentase Baterai ke Bilah Status

TMDLS.net, Jakarta – iOS 16 Beta 5 mengembalikan fitur yang telah dihapus oleh Apple. Fitur tersebut berupa bilah status yang memperlihatkan persentase baterai.

Dengan iOS 16 Beta 5, pengguna akan mendapatkan indikator persentase baru di dalam ikon baterai yang menunjukkan tingkat pengisian daya yang sesuai kondisi.

Asal tahu saja, Apple menghapus indikator persentase baterai di bilah status untuk iPhone X. Kini, dengan pembaruan sistem operasi, fitur itu hadir lagi di iPhone.

Seperti dilansir GSM Arena, pengguna awal melaporkan bahwa iPhone 11, iPhone 12 mini, serta iPhone 13 mini tidak mempunyai opsi persentase baterai baru.

Pengguna memakai iOS 16 beta terbaru dan ingin mencoba opsi harus membuka menu baterai di aplikasi pengaturan dan mengaktifkan sakelar persentase baterai.

TMDLS kutip pada Selasa (9/8/2022), indikator baterai baru menunjukkan ikon baterai penuh hingga turun menjadi 20 persen atau lebih rendah berubah warna merah.

Indikator baterai di iOS 16 beta teranyar juga menunjukkan jumlah pengisian daya yang sebenarnya. Mengisi daya telepon membuat ikon baterai berwarna hijau.

Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa indikator persentase baterai baru sulit dibaca dengan gambar latar belakang atau wallpaper berwarna lebih terang.

Sekadar informasi, update iOS 16 Beta terbaru dibagikan menggunakan kode nama iOS 16 Developer Beta 5. Pembaruan dibagikan untuk kalangan pengembang Apple.

Untuk publik, saat ini masih mendapatkan versi Public Beta 2. Ada sejumlah fitur baru yang diujikan di iOS 16 Beta terkini, termasuk  Find My serta tampilan Music.

Catatan paling menarik ada di bagian Lock Screen. Sekarang, Lock Screen di iOS 16 mendukung Widget, desain notifikasi baru yang tampil di bagian bawah layar.

Ada pula pengaturan huruf dan warna serta beragam opsi Lock Screen yang mengambil ide desain watchOS. Pengguna bisa menghubungkan setiap desain ke Focus.

Fitur baru lain yang ada di iOS 16 adalah iCloud Shared Photo Library serta Undo Send, SharePlay, Delete Messages, dan lain sebagainya untuk aplikasi iMessage.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.