Fitur Konektivitas Satelit iPhone 14 Hadir di Indonesia November 2022?

TMDLS.net, Jakarta – Fitur konektivitas satelit iPhone 14, yang memungkinkan Anda mengirim pesan SOS saat tidak punya jaringan seluler, segera hadir di Indonesia?

Fitur konektivitas satelit iPhone 14 kemungkinan akan berlaku di negara selain Kanada dan Amerika Serikat pada November 2022 mendatang, menurut laporan baru.

Apple mengumumkan pada acara “Far Out” ketika debut iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, fitur itu gratis untuk dua tahun pertama.

Laporan macprime, TMDLS kutip dari Gadgets360, Jumat (16/9/2022), bentuk terbatas konektivitas satelit iPhone 14 memungkinkan pengguna mengirim pesan SOS.

Fitur tersebut akan hadir di luar Kanada dan AS. Namun, saat ini belum ada informasi detail negara mana saja yang akan mendapatkan fitur terbaru dari Apple itu.

BACA JUGA:

Fitur konektivitas satelit iPhone 14

Jika Anda seorang pejalan kaki yang tersesat di hutan atau mengalami cedera yang membuat tidak dapat bergerak, iPhone 14 bisa dipakai kirim pesan SOS via satelit.

Berkat fitur itu, Anda akan mendapatkan pertolongan. Sebab, satelit adalah target bergerak dengan bandwidth rendah dan butuh beberapa menit agar pesan terkirim.

Untuk mengirim pesan SOS, Anda harus berada di luar ruangan dengan langit cerah. Karena satelit bergerak cepat di luar angkasa, iPhone 14 akan membantu Anda.

iPhone 14 bakal membantu Anda ke mana harus menunjuk untuk menjaga koneksi dan menghindari penghalang seperti gunung dan dedaunan lebat di tengah hutan.

Apple mengatakan bahwa dalam kondisi ideal, pesan terkirim dalam waktu kurang dari 15 detik. Di bawah dedaunan ringan, dibutuhkan waktu lebih dari satu menit.

Setelah terhubung, iPhone 14 akan secara otomatis mengirimkan jawaban, lokasi, rekam medis Anda (apabila sudah diatur), serta persentase baterai ke petugas operator.

Tarun Pathak dari Counterpoint Research menjelaskan bahwa fitur baru tersebut akan menjadi hal baik dan sangat berguna untuk dimiliki dari sudut pandang pengguna.

 

Apple bermitra dengan Globalstar untuk mendukung fitur darurat itu di iPhone 14 baru. Perusahaan mengalokasikan dana manufaktur untuk mendukung fitur baru itu. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.