EA Motive Studio Konfirmasi Sedang Garap Game Iron Man

TMDLS.net, JakartaElectronic Arts (EA) disebutkan sedang menggarap pengembangan game Iron Man. Dalam postingannya di blog resminya, menyebutkan bahwa EA Motive Studio yang berbasis di Motreal sedang mengerjakan game aksi-petualangan superhero itu.

Game Iron Man disebut sebagai game dengan pemain tunggal, orang ketiga, berdasarkan superhero tituler Marvel. Game Iron Man sekarang dalam proses pengembangan awal.

Game Iron Man akan menampilkan narasi orisinal yang mengadopsi sejarah Tony Stark, sosok jenius, karismatik dan kaya raya, dengan persona pahlawan di balik jubah lapis baja berwujud Iron Man.

BACA JUGA:

Sayangnya, masih belum ada konfirmasi tentang di platform mana nantinya game ini bisa dimainkan saat dirilis. Namun diperkirakan, game Iron Man bakal hadir di semua platform utama, PS5, Xbox seri X dan S, dan PC berbasis Windows.

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk memiliki kesempatan membuat video game berdasarkan salah satu pahlawan super paling ikonik di dunia hiburan saat ini,” kata Olivier Proulx, Produser Eksekutif Eksekutif EA Motive Studio.

“Kami mempunyai peluang besar untuk membuat cerita baru dan unik. Marvel mendorong kami untuk membuat sesuatu yang segar,” demikian tambah Proulx, seperti TMDLS kutip dari Gadgets360.

Proulx yang memimpin pengembangan game Iron Man ini bukanlah sosok baru bagi Marvel, karena dia sebelumnya bekerja di Marvel’s Guardians of the Galaxy.

Pengumuman tersebut sejalan dengan bocoran sebelumnya, yang menyatakan bahwa EA sedang mengerjakan game baru berbasis cerita pahlawan superhero garapan Marvel tersebut.

Meskipun tidak ada detail konkret tentang plot, namun berdasarkan deskripsi yang diberikan mengisyaratkan bahwa game ini akan mengambil kisah dari sisi “kompleksitas dan karisma” Tony Stark.

Perkiraan itu bisa jadi benar, jika mempertimbangkan pengalaman masa lalu Proulx yang dikenal doyan memasukan cerita asli film ke dalam gameplay. Bayangkan, Anda akan bisa bermain sebagai Stark saat dia ditahan di laboratoriumnya.

Hal itu mirip dengan bagaimana WB Games Montréal yang menggabungkan karakter ansambelnya dalam game Gotham Knights yang akan datang.

Motive Studio sendiri saat ini sedang aktif mengerjakan pembuatan ulang Dead Space, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada Januari 2023 mendatang.

Menariknya, pada akhir postingan di blog juga memberikan “kode keras” bahwa akan lebih banyak proyek kolaboratif yang digarap antara Marvel dan EA.

“Ini adalah kolaborasi baru yang menarik antara Marvel dan Electronic Arts, dengan Iron Man menjadi yang pertama dari beberapa game baru berikutnya,” demikian ditulis dalam akhir postingan di blog.

Kode keras ini bisa jadi mengacu pada game Black Panther open-world, yang bocor pada bulan Juli lalu. Secara internal, game Black Panther itu disebut sebagai Project Rainer, dengan mantan Wakil Presiden Monolith Productions Kevin Stephens sebagai pengembangan utama.

BACA JUGA:

Sesuai bocoran yang diberikan jurnalis game Jeff Grubb, premis diatur setelah kematian Black Panther di awal. Pemain kemudian akan ditugaskan untuk menyelesaikan serangkaian tantangan — atau uji coba — dengan harapan menjadi inkarnasi dan raja baru Wakanda.

Nampaknya seru ya, karena kita bakal mendapati game-game superhero Marvel yang sudah sangat populer. Dan Game Iron Man akan menjadi game pertama yang wajib kita tunggu. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.