Dukung Presidensi G20, Indosat Ooredoo Gelar 5G di Pulau Bali

by -1 views

TMDLS.net, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), resmi menggelar jaringan 5G di Provinsi Bali. Gelaran jaringan 5G ini bertujuan untuk mendukung Presidensi Indonesia di ajang G20 serta mendukung transformasi digital untuk UMKM di Pulau Dewata tersebut.

Dalam acara peluncuran pada Rabu (3/8/2022) President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menjelaskan kalau Indosat berkomitmen untuk mendukung kegiatan acara Presidensi G20 yang digelar di Bali pada November 2022.

Oleh karenanya, Indosat menghadirkan jaringan 5G di Pulau Dewata Bali untuk mendukung supaya acara internasional tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Jaringan 5G yang kami luncurkan hari ini merupakan adalah implementasi dari dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam ajang Presidensi G20 di Bali pada November 2022,” ucap Vikram.

Selain untuk mendukung Presidensi G20, jaringan 5G Indosat digelar untuk mendukung pemulihan perekonomian khususnya pelaku UMKM di Pulau Dewata. Menurutnya, teknologi 5G bisa membantu pelaku UMKM di Bali untuk bangkit usai sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin membuat jaringan 5G bukan cuma soal kecepatan. 5G merupakan teknologi yang akan membantu UMKM untuk pulih dan memberdayakan bagi masyarakat Bali,” jelas Vikram.

Kehadiran teknologi 5G di Bali mendapat dukungan positif dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cok Ace itu mengucapkan terima kasih kepada Indosat atas teknologi 5G yang dihadirkan.

Menurutnya 5G Indosat akan berguna bagi masyarakat Bali serta Pemerintah Provinsi Bali untuk meningkatkan pelayanan mereka.

“Terima kasih untuk Indosat karena telah memberikan perhatian yang besar kepada Bali. Meski belum tercover semua saya yakin jaringan 5G yang digelar ini akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kami untuk masyarakat Bali,” kata Cok Ace.

Sebelumnya Bali, jaringan 5G Indosat telah hadir di Kota Solo, Jakarta, Makassar dan Balikpapan. Dalam menggelar 5G di Bali, Indosat Ooredoo Huctchison berkolaborasi dengan Huawei. [NM/HBS]