CEO Apple Tim Cook Jawab Problem Kirim SMS iPhone-Android

TMDLS.net, Jakarta – CEO Apple Tim Cook punya solusi untuk mereka yang terganggu oleh masalah SMS antara iPhone dan Android. “Belikan ibumu iPhone,” katanya. Apa maksudnya?

CEO Apple Tim Cook menyampaikannya pada konferensi teknologi, baru-baru ini ketika kritikus mengeluh Apple membuat SMS perangkat non-iPhone lebih sulit.

Tekanan publik yang diluncurkan oleh pengembang Android pada bulan lalu mendesak Apple untuk “memperbaiki SMS”. Apple dikecam karena problem iPhone-Android.

Apple dinilai tidak membuat perubahan teknis yang memungkinkan tanda terima baca, indikator pengetikan, dan SMS via WiFi antara perangkat Apple dan Android.

BACA JUGA:

Tetapi, ketika ditanya tentang cara atau solusi guna memudahkan pemilik iPhone untuk mengirim pesan teks kepada pengguna Android, Cook memilih untuk menolak.

“Saya tidak mendengar pengguna meminta agar Apple mencurahkan banyak energi untuk itu. Saya ingin pengguna berganti ke iPhone,” katanya, dilansir New York Post.

Orang yang mengajukan pertanyaan kemudian mangatakan bahwa sulit bagi ibunya untuk melihat video yang dikirim antara Android dan iPhone karena hasilnya kabur.

Menjawab pertanyaan tersebut, Cook menyampaikan kalimat hampir senada. “Sebaiknya belikan ibumu iPhone,” jawab Cook, TMDLS kutip pada Minggu (11/9/2022).

Komentar Cook muncul hanya beberapa jam setelah Apple mengumumkan daftar iPhone terbaru, yakni iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, serta sejumlah perangkat lain.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tidak berubah secara decain dibanding iPhone 13 keluaran tahun lalu. Bedanya hanya dalam hal ukuran layar dan sektor kamera.

Selain iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Apple juga menghadirkan model lebih tinggi, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan chip terbaru A16 Bionic.

Google dan kritikus ingin Apple mengadopsi teknologi RCS, yang akan memungkinkan banyak fitur mirip iMessage untuk mengirim pesan di berbagai jenis perangkat.

BACA JUGA:

Namun, Cook mengatakan, mengadaptasi RCS bukan prioritas bagi pengguna iPhone. Menjaga fitur seperti iMessage dari ponsel Android membantu penjualan iPhone.

“[Alasan] paling sulit untuk meninggalkan aplikasi Apple adalah iMessage. iMessage sama dengan penguncian serius,” tulis seorang karyawan Apple pada 2016 lalu. [SN/HBS]

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.