Cara Menghapus Status WA di Memori Internal – Ketika anda melihat status whatsapp di hp android seperti halnya hp xiaomi, vivo, oppo, dan lainnya maka biasanya untuk file status whatsapp tersebut akan secara otomatis tersimpan di hp kita.

Untuk letak file status whatsapp tersebut biasanya akan tersembunyi di memori internal atau penyimpanan internal hp anda. Dan ketika tidak anda sadari jika sudah banyak dan menumpuk akan memakan cukup banyak ruang penyimpanan di hp anda.

Untuk solusi dari penyimpanan internal yang penuh, maka untuk mengurangi ruang penyimpanan di hp anda bisa dilakukan dengan menghapus file status yang tersimpan di android anda. Karena di dalam file status terdapat file berupa foto, ataupun video yang semakin lama akan memakan cukup banyak ruang di perangkat anda.

Nah, melalui artikel di kesempatan kali ini kita akan membagikan tutorial cara menghapus status wa di file manager atau di penyimpanan internal, maka untuk caranya sangat lah mudah dilakukan. Anda bisa mengikuti tahapan mudah yang sudah kami tulis berikut ini.

√Cara Menghapus Status WA di Memori Internal
√Cara Menghapus Status WA di Memori Internal 4

Cara Menghapus Status WA di Penyimpanan Internal

Untuk cara menghapus penyimpanan status wa di hp android, bisa dilakukan secara banyak sekaligus agar anda dapat mengosongkan ruang dengan lebih cepat di hp anda. Dan untuk cara menghapus status wa di perangkat saya / atau di memori internal adalah sebagai berikut, dan pada tutorial ini kami praktekan langsung menggunakan hp xiaomi.

  • Pertama anda buka saja aplikasi file manager bawaan di hp xiaomi.
  • Selanjutnya ketuk pada ikon folder seperti yang kami tunjukan pada gambar berikut ini.
  • Sesudah itu anda ketuk tanda titik 3 dan klik tampil berkas tersembunyi, hal ini bertujuan agar folder tersembunyi dapat terlihat di folder tersebut.
Cara Menghapus Status WA di Memori Internal hp xiaomi
  • Jika sudah, lanjut anda klik pada folder “android”.
  • Klik folder “com.whatsapp”.
  • Ketuk tanda titik 3 dan tampil berkas tersembunyi, untuk memastikan anda menampilkan folder tersembunyi.
  • Dan jika sudah, anda bisa lanjut klik folder “.statuses”
Cara Menghapus Status WA di perangkat saya
  • Setelah itu akan terlihat semua file status yang tersimpan di hp anda. Dan untuk menghapusnya anda tinggal tandai file status mana saja yang ingin dihapus, baik itu foto atau video.
  • Dan jika sudah, terakhir klik hapus di menu bawah untuk menghapus file status whatsapp yang tersimpan.

Nah, jadi itulah dia cara menghapus status wa di memori internal hp xiaomi. Jadi caranya sangat mudah sekali dilakukan, dan apabila anda menggunakan hp android merk lain seperti oppo, vivo, infinix, samsung dan lainnya, maka bisa disesuaikan seperti cara diatas, barangkali caranya tidak jauh berbeda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini