>

TMDLS.net, Jakarta – iOS 16.1 sudah hadir dalam versi beta. Pembaruan tersebut menambahkan ikon persentase baterai ke beberapa iPhone model lama.

iOS 16.1 kabarnya juga memungkinkan pengguna iPhone untuk menghapus aplikasi Wallet sekaligus memperkenalkan fitur baru Clean Energy Charging.

Apple sendiri sudah merilis iOS 16, disusul iOS 16.0.1. Dua pembaruan tersebut mendukung iPhone 8 dan model di atasnya dengan fitur-fitur paling baru.

Saat ini, pembaruan yang lebih besar, yakni 16.1, sudah hadir dalam versi beta. Pembaruan tersebut menambahkan ikon persentase baterai ke iPhone lama.

Tak semua iPhone lama, tapi beberapa model saja. Versi 16.1 juga memungkinkan untuk menghapus aplikasi Wallet dan punya fitur Clean Energy Charging.

Pada dasarnya, iPhone akan memeriksa status jaringan listrik lokal, lalu lebih memilih untuk mengisi daya saat generator emisi karbon rendah sedang online.

Sistem tersebut juga melacak rutinitas harian pengguna. Dengan demikian, sistem akan memastikan ponsel telah terisi daya saat Anda membutuhkannya.

BACA JUGA:

Lantas, iPhone model apa saja yang akan mempunyai ikon persentase baterai setelah mendapatkan versi 16.1? Jawabannya adalah iPhone dengan Face ID.

Sejak iPhone mendapatkan fitur Face ID, tidak mungkin lagi memasukkan persentase baterai di bilah status karena ada takik yang menghabiskan banyak ruang.

Gara-gara fitur Face ID, pengguna harus menurunkan pusat kendali iPhone untuk mengintip berapa persen daya baterai yang tersisa. Cukup merepotkan.

Dengan iOS 16.1, persentase baterai ditambahkan sebagai fitur. Ketika diaktifkan, fitur menunjukkan persentase tepat di atas ikon baterai di bilah status.

TMDLS kutip dari GSM Arena, Jumat (16/9/2022), fitur ditambahkan ke semua iPhone dengan Face ID, termasuk iPhone XR, iPhone 11, dan iPhone 12 mini.

Fitur serupa juga hadir di Home Screen iPhone 13 mini. Pembaruan itu erbeda dengan iOS 16, yang tidak menjatah fitur tersebut ke empat iPhone di atas. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini