>

TMDLS.net, Jakarta – Huawei Indonesia dalam waktu dekat meluncurkan produk IoT terbaru yakni Huawei Watch D dan FreeBuds Pro 2. Berikut ini bocoran fitur  kedua produk tersebut.

Melalui acara private viewing pada Rabu (24/8/2022), Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono menjelaskan kalau Huawei Watch D merupakan produk yang menawarkan deretan fitur unggulan, salah satunya fitur untuk mengukur tekanan darah.

“Mengukur tekanan darah tinggi merupakan suatu tindakan yang harus dilakukan secara konsisten. Oleh karenanya Huawei Watch D menjadi smartwatch dengan desain yang ringkas, tetapi mampu mengukur tekanan darah tinggi,” jelas Edy.

Sementara Huawei FreeBuds Pro 2 merupakan TWS dengan berbagai peningkatan spesifikasi dan fitur. Peningkatan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna yang menggunakannya.

“Huawei FreeBuds Pro 2 merupakan TWS dengan kemampuan yang ditingkatkan dan desain yang lebih tipis guna memberikan kenyamanan ke pengguna,” sambung Edy.

 

Deretan Fitur Huawei Watch D 

Huawei Watch D merupakan smartwatch terbaru Huawei yang memiliki kemampuan dalam mengukur tekanan darah tinggi pengguna, dengan menggunakan teknologi Huawei TruBP.

Edy menuturkan kalau teknologi tersebut mampu mengukur tekanan darah di Watch D, dengan margin kesalahan kurang lebih 3 mmHg. Margin kesalahan yang setara dengan alat pengukur tekanan darah portable.

Huawei Watch D

“Margin kesalahan di Watch D, setara dengan alat pengukur tekanan darah yang ukurannya jauh lebih besar,” tutur Edy.

Selain itu dengan TruBP, proses pengukuran tekanan darah tinggi juga terasa nyaman. Sebab teknologi iini mampu mengintegrasikan sensor tekanan dengan presisi, serta menggunakan airbag melengkung ergonomis.

Kedua teknologi ini diklaim membuat pengguna tidak merasakan sakit ketika proses pengukuran tekanan darah berlangsung.

“Selain itu airbag ini juga mencegah pergeseran tali ketika proses pengukuran, sebab mengukur tekanan darah mengharuskan perangkat dalam posisi stabil,” ucapnya.

Huawei Watch D

Selain fitur untuk mengukur tekanan darah tinggi, Huawei Watch D juga memiliki kemampuan dalam mengukur detak jantung, temperatur dan tingkat stress pengguna. Tidak lupa ada fitur olahraga yang jumlahnya cukup banyak.

“Tersedia 78 workout modes termasuk di dalamnya adalah mode olahraga bersepeda, lari dan melompat,” ungkap Edy.

 

Deretan Fitur Huawei FreeBuds Pro 2 

Huawei FreeBuds Pro 2

Bukan cuma Huawei Watch D saja, rencananya Huawei akan membawa TWS terbarunya FreeBuds Pro 2. TWS ini didukung oleh teknologi Dual Driver Acoustic Driver yang terdiri dari teknologi Quad-Magnet Dynamic Driver dan Planar Diaphragm.

Perpaduan teknologi ini disematkan dalam TWS FreeBuds Pro 2 untuk memberikan suara yang lebih jernih dan terhindar dari gangguan.

“Dynamic Driver dipasang untuk meningkatkan kualitas bass supaya jauh lebih tebal, serta Diaphragm untuk mengatasi adanya gangguan atau trouble,” kata Edy.

Lalu TWS Huawei ini pula didukung oleh teknologi audio dari Devialet. Perlu diketahui kalau Devialet merupakan perusahaan teknologi audio asal Prancis yang kerap sederet speaker dan amplifier premium.

Dengan dukungan dari Devialet, membuat FreeBudds Pro 2 diklaim mampu menghasilkan suara yang natural khususnya saat mendengarkan lagu. Berikutnya disematkan pula fitur Triple Adaptive EQ.

TWS Huawei FreeBuds Pro 2

Fitur tersebut memungkinkan suara yang dihasilkan, akan menyesuaikan dengan telinga pengguna yang berbeda-beda. Apalagi ukuran perangkat mirip TWS AirPods dan 18% lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya.

“Triple Adaptive EQ menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki bentuk telinga berbeda-beda, yang berpengaruh juga dengan cara pemasangan TWS,” lanjut Edy.

Rencananya Huawei Watch D dan TWS Huawei FreeBuds 2 Pro akan dirilis di Indonesia pada akhir Agustus 2022. Jadi buat yang tertarik dengan kedua perangkat ini harap bersabar, karena sebentar lagi keduanya bakal masuk ke Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini