>

TMDLS.net – Di era digital, kita bisa nonton live streaming bola online sangat mudah. Beberapa situs streaming dan aplikasi bola online sudah sangat familiar, misalnya situs live streaming Vidio, beIN Sports, SBO TV, dll. Selain itu, beragam pilihan aplikasi nonton bola online juga bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Berlangganan TV kabel mungkin bagi sebagian orang masih cukup mahal. Jadi untuk bisa menikmati tayangan bola di layanan TV kabel bukan jadi pilihan ideal, terutama bagi yang berkantong cekak atau yang mungkin tidak punya televisi.

Tapi dengan semakin luasnya akses Internet di Indonesia, kini para penggemar bola punya alternatif lain untuk bisa nonton bola online. Modalnya hanya perlu punya HP atau mungkin tablet, dan tentu saja kuota internet.

Cara ini juga bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin menyaksikan tayangan pertandingan liga-liga di Eropa yang tidak disiarkan oleh televisi nasional. Atau mungkin sebaliknya saat Anda sedang berada di luar negeri dan ingin nonton bola Indonesi juga bisa menggunakan cara ini.

Apa itu TV Online?

Nonton bola online
Ilustrasi nonton bola online

Berbeda dengan televisi konvensional yang menggunakan frekuensi publik yang dipancarkan lewat satelit, TV online merupakan media siaran yang menggunakan jaringan internet. Pamor TV online semakin menanjak sejak jaringan Internet semakin massif dibangun.

Menariknya, kini hampir semua stasiun televisi swasta sudah memiliki siaran TV online sendiri di situs resmi mereka. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa menyaksikan berbagai acara stasiun televisi tersebut, meskipun Anda berada di luar Indonesia.

Bicara soal nonton bola di TV online, pastilah akan berkaitan dengan aktivitas streaming tv online. Sesuai namanya, Anda bisa nonton bola online secara real time atau langsung via live streaming dengan memanfaatkan jaringan internet.

Baca Juga: Situs Nonton Film Online Gratis Terbaru

Cara Nonton Live Streaming Bola di HP

Nonton live streaming bola
Ilustrasi nonton bola online di HP (Foto: Istimewa)

Nonton live streaming bola bisa dinikmati secara mobile. Maksudnya adalah Anda juga bisa menontonnya di berbagai perangkat, misal di smartphone, tablet, laptop, atau bisa juga di smart TV.

Bagaimana kualitasnya? Bicara soal kualitas nonton bola live streaming tentunya sangat bergantung dengan kualitas jaringan Internet yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki jaringan internet yang cukup kencang, maka Anda bisa nonton bola di TV online tanpa buffering atau terputus-putus.

Soal kecepatan Internet minimal untuk bisa menikmati streaming secara lancar tanpa buffering biasanya tergantung besaran yang tayangan streaming yang Anda tonton. Tapi berdasarkan pengalaman kami, untuk membuka YouTube dengan resolusi tertinggi 4K, kecepatan 1Mbps sudah cukup bagus, tapi dengan syarat 1 Mbps hanya untuk satu perangkat.

Idealnya untuk nonton live streaming bola dengan kualitas 4K direkomendasikan kecepatan internetnya sekitar 20 Mbps. Sedangkan untuk kualitas gambar HD 1080p, Anda sebaiknya memiliki kecepatan internet minimal 5 Mbps.

Saat ini sudah banyak cara untuk Anda bisa menikmati tayangan bola dari berbagai liga sepakbila dunia, karena Anda bisa nonton bola online via  live streaming bola. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk nonton streaming bola secara gratis di HP.

1. Nonton via Live Streaming TV Online Bola

Cara nonton live streaming bola gratis pertama adalah via TV online. Beberapa stasiun televisi ikut menyiarkan pertandingan sepakbola secara live. Tapi jika Anda tidak punya televisi atau sedang berada di luar rumah, Anda sekarang juga bisa nonton live streaming bola di Android via smartphone.

Syaratnya, sudah pasti harus punya HP dan kuota internet yang cukup. Yang menarik, sekarang layanan TV Online bola menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menonton siaran ulang tayangan bola yang belum sempat ditonton. Banyak stasiun televisi sudah memiliki siaran TV online sendiri di situs resmi mereka.

Nonton tv online bola Live Streaming Mola TV
Ilustrasi

2. Nonton Lewat Aplikasi Streaming

Selain menonton tayangan pertandingan bola lewat TV Online, Anda juga bisa nonton bola live melalui aplikasi streaming bola. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus lebih dulu mendownload aplikasinya  yang biasanya tersedia secara gratis di Play Store untuk pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iOS.

Anda bisa nonton berbagai pertandingan liga dunia secara live streaming bola di Android via aplikasi, seperti misalnya Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dll. Selain bola, banyak aplikasi streaming yang juga menayangkan acara TV, drama korea, film dll. Banyak aplikasi streaming yang bisa Anda nikmati secara gratis.

3. Nonton Lewat Situs Live Streaming Bola

Cara live streaming bola gratis berikutnya adalah nonton lewat situs live streaming bola. Cara yang ketiga ini bisa jadi solusi buat Anda yang tidak mau kehabisan memori dengan mendownload aplikasi streaming.

Sama seperti yang sebelumnya, syarat untuk bisa menonton lewat situs live streaming bola harus punya smartphone, tablet, atau laptop. Tidak ada syarat spesifikasi tertentu untuk bisa mengakses situs live streaming bola. Yang penting kuota internet Anda masih mencukupi.

Daftar Aplikasi dan Situs Live Streaming Bola

Jika Anda belum tahu harus kemana mencari situs live streaming bola gratis, kami akan berikan rekomendasi beberapa situs live streaming bola yang bisa tonton.

1. Vidio

Nonton Gratis Vidio

Live Streaming Bola Vidio (Foto: Ilustrasi)Vidio adalah situs dan aplikasi live streaming bola yang sudah populer di Indonesia. Vidio menyediakan berbagai tayangan sepakbola liga top dunia, Seperti Liga Inggris, Serie A Italia, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, UEFA Champions League, Europa League, BRI Liga 1, dan yang terbaru adalah Piala Dunia 2022.

Baca juga: Cara Nonton Bola Online di Vidio 2022, Link Live Streaming Bola

Bukan cuma live streaming bola saja, di Vidio kamu juga bisa mendapatkan konten drama korea, sinetron, pertandingan e-sports, NBA, film serta konten-konten original Vidio.

Vidio resmi sebagai pemegang hal siar siaran Liga Inggris atau Premier League musim 2022 hingga 2025. Bagi yang ingin menonton live streaming Liga Inggris, bisa lihat artikel cara berlangganan Vidio yang sudah kami tulis sebelumnya.

BACA JUGA:

Jadwal Live Streaming UEFA Nations League

Sabtu, 6 Agustus 2022

Minggu, 7 Agustus 2022

2. Mola TV

Mola TV merupakan pemegang hak siar resmi live streaming Liga Inggris di Indonesia. Situs streaming ini menyiarkan semua pertandingan secara eksklusif. Pertandingan bisa disaksikan melalui aplikasi atau website Mola TV.

Jadi buat kamu yang mungkin merasa ribet harus mencari-cari link live streaming bola pakai VPN, live streaming bola Mola TV bisa jadi alternatif pilihan situs nonton bola terbaik untuk dipilih.

3. SuperSoccer TV

Cara nonton bola live berikutnya lewat SuperSoccer TV. Nama SuperSoccer TV sudah bertahun-tahun wara-wiri di station televisi swasta yang menyiarkan liga-liga top dunia. Kabar bagusnya, saat ini aplikasi SuperSoccer TV telah hadir dengan menyediakan layanan streaming sepak bola dari berbagai liga sepakbola di seluruh dunia.

Seperti misalnya Liga Primer Inggris, FA Cup, Italia Serie A, La Liga Spanyol, Liga 1 Prancis, Liga Champions UEFA, dan Liga Eropa UEFA. Anda tidak perlu repot berburu link live streaming lagi, karena semuanya bisa disiarkan secara streaming 24 jam non-stop via MUTV.

4. RCTI+

RCTI+

RCTI+ merupakan situs TV Online berbasis internet dari stasiun televisi lokal RCTI. Situs TV Online di bawah naungan MNC Group ini juga menayangkan banyak siaran nonton bola online via live streaming.

Untuk bisa menonton tayangan bola, Anda harus mengklik menu Explore, lalu pilih kategori Match. Disitu Anda akan bisa melihat bermacam-macam program olahraga dari berbagai jenis seperti sepak bola, tinju, esport, renang, dan masih banyak lagi.

5. beIN Sports Connect

Seperti namanya, beIN Sports Connect adalah channel yang khusus menayangkan acara olahraga. Selain bisa nonton bola online secara live setiap pekan, Anda juga masih bisa tayangan ulang jika tidak sempat menonton secara live lewat fitur bernama Catch Up.

Tapi ingat, tayangan ulang akan kadaluarsa dalam waktu dua minggu setelah penayangannya. Itu artinya, Anda sudah tidak bisa menontonnya lagi. beIN Sports Connect menayangkan sejumlah liga sepakbola dunia, seperti FA Cup Inggris, Liga Italia Serie A, La Liga Spanyol, Ligue 1 Perancis, MLS Amerika Serikat, dll.

6. SBO TV

Nonton bola online
SBO TV

SBO TV menjadi salah satu situs nonton bola online yang sudah sangat populer di kalangan penggemar bola. Selain channel yang dihadirkan cukup lengkap, situs streaming bola online ini juga sangat mudah dibuka, tanpa perlu menggunakan VPN. Jadi Anda tidak perlu capek-capek berburu link streaming bola untuk menonton Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, dll.

Jadi buat kalian yang merasa ribet karena harus membuka link live streaming Liga Inggris 2022 pakai VPN, SBO TV bisa jadi alternatif pilihan situs streaming bola terbaik. Situs ini relatif bersih dari iklan yang mengganggu. Kalian bisa klik https://sfile.mobi/au36Dnje9M5, dan langsung nonton live streaming bola yang kamu suka.

7. UseeTV Go

Nonton live streaming bola
UseeTV Go

UseeTV Go adalah salah satu layanan streaming dari IndiHome. Lewat layanan ini, para pengguna IndiHome bisa menyaksikan berbagai pertandingan sepakbola via aplikasi dari penyedia layanan TV berbayar ini. Untuk menikmatinya tentu tidak gratis, karena kalian harus membayar biaya langganan.

Aplikasi ini menghadirkan channel olahraga ternama, seperti Bein Sports, FOX Sports, Champions TV, Usee Sports, NBA TV, dan Golf Channel. Anda bisa menyaksikan beberapa liga sepakbola dunia di UseeTV Go, seperti Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Perancis, Liga Champions, Liga Europa, Bundesliga Jerman, dan masih banyak lagi.

Well, itu tadi ulasan kami tentang cara nonton bola online dan live streaming bola, baik di situs dan aplikasi di HP. Semoga bermanfaat, dan selamar menikmati tayangan bola kesayangan Anda. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini