Black Diamond Tawarkan Harga IPO Rp 100/Saham – Berita Terpercaya

Black Diamond Tawarkan Harga IPO Rp 100/Saham – Berita Terpercaya-

beritaredaksi.co.id – Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum sebanyak Rp 125 miliar. Masa penawaran umum pada 1 September hingga 5 September 2022, dengan tanggal pencatatan 7 September 2022.

PT Black Diamond Resources Tbk (COAL) menetapkan harga pelaksanaan initial public offering (IPO) Rp 100 untuk setiap saham. COAL menawarkan sebanyak 1,25 miliar saham baru dengan nominal Rp 10 atau sebanyak 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan tambang batu bara itu akan menggunakan Rp 40 miliar untuk kucuran kepada Entitas Anak yaitu DMP dan digunakan untuk keperluan belanja modal. Sedangkan, sisanya akan disalurkan kepada DMP dan digunakan untuk modal kerja oleh DMP.

tersebut akan diputuskan oleh para Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan setiap tahun, atau jumlah lain yang diusulkan oleh pemegang saham Perseroan dan disetujui dalam RUPST, dengan tetap memperhatikan kondisi keuangan dan keberlangsungan usaha Perseroan.

Perseroan merencanakan alokasi pembayaran dividen kas tahunan sebanyak-banyaknya 30% dari laba bersih Perseroan setelah pajak. Pembagian dividen

Kontribusi entitas anak sangat mempengaruhi profitabilitas karena secara konsolidasian seluruh pendapatan dari COAL dan entitas anak berasal dari pendapatan DMP sebagai entitas anak.

COAL adalah perusahaan induk atas perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) produksi batu bara, yang melakukan aktivitas penambangan di area Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

 Sebagai induk dari perusahaan tambang batu bara yang memiliki IUP, saat ini sebagian besar kinerja COAL tercermin dari kegiatan usaha entitas anaknya tersebut. Oleh karena itu, setiap kegiatan operasional dan kinerja keuangan yang dihasilkan oleh entitas anak sangat mempengaruhi kinerja keuangan COAL.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.