Asus ROG Strix SCAR 17 Rilis, Laptop Gaming Terkuat di Dunia

TMDLS.net, Jakarta – Asus Indonesia resmi merilis ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C). Laptop pertama yang ditenagai oleh CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX yang merupakan CPU laptop gaming paling powerful atau terkuat di dunia.

Menurut Riandanu Madi Utomo selaku Technical Public Relation Asus Indonesia, laptop gaming ini juga didukung oleh chip grafis serta sistem pendingin yang sangat powerful sehingga dapat menghadirkan performa sekelas PC desktop.

“Jadi transfer panasnya lebih maksimal dengan performanya yang lebih kencang. Apalagi ROG Strix SCAR 17 merupakan peningkatan dari SCAR versi tahun 2021,” ujar Danu dalam acara peluncuran pada Jumat (2/9/2022).

Selain itu, laptop Asus terbaru ini juga memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung aktivitas gaming dan atau kegiatan sehari-hari pengguna.

“Tidak hanya sekadar dibekali dengan hardware paling bertenaga, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang menjamin pengalaman gaming terbaik,” sambung Danu.

Spesifikasi Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition

Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan laptop gaming yang dirancang khusus untuk para gamer yang membutuhkan mesin gaming dengan performa terbaik.

Dari aspek CPU, ROG Strix SCAR 17 Special Edition ditenagai oleh 12th Gen Intel Core i9-12950HX yang merupakan CPU laptop paling powerful di dunia. CPU ini menggunakan konfigurasi 16 core serta 24 thread yang telah ditingkatkan performanya.

12th Gen Intel Core i9-12950HX yang digunakan di ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz.

Spesifikasi tersebut memastikan ROG Strix SCAR 17 Special Edition dapat menghadirkan performa CPU single-thread terbaik di setiap skenario, khususnya saat bermain game.

Sementara GPU yang digunakan adalah NVIDIA GeForce RTX 3080Ti, yang telah ditingkatkan performanya dengan TGP maksimal di angka 175W melalui Dynamic Boost.

Berkat spesifikasi tersebut, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dipastikan dapat menjalankan semua game PC dengan sangat baik bahkan pada resolusi tinggi.

Lalu laptop ini menggunakan layar 17 inci beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms. Layarnya didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync, untuk pengalaman gaming yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

Soal penyimpanan, ROG Strix SCAR 17 Special Edition dibekali oleh memori DDR5 4800MHz dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 64 GB. Sedangkan penyimpanannya mengandalkan NVMe PCIe Gen4 SSD yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 untuk performa maksimal.

Selain spesifikasi yang mumpuni, laptop ini punya beragam fitur. Salah satunya fitur pendingin ROG Intelligent Cooling yang menggunakan liquid metal. Teknologi ini mampu menghadirkan suhu operasional hingga 15 derajat celcius dibandingkan dengan thermal compound standar berbahan silikon.

Sistem pendingin ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan vapor chamber yang dirancang khusus untuk membantu mendinginkan semua komponen di dalam laptop gaming ini.

BACA JUGA:

Harga ROG Strix SCAR 17 Special Edition

Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition

Dengan embel-embel Special Edition, jumlah unit laptop ini memang terbatas di pasaran Indonesia. Bukan cuma itu, harganya juga tergolong mahal hingga puluhan juta rupiah.

Harga Asus ROG SCAR 17 Special Edition sebesar Rp 48.999.000 untuk versi Core i9, RTX 3070Ti dan 1TB SSD. Sedangkan RTX 3080Ti dan 2 TB SSD, laptop dijual dengan harga Rp 66.999.000.

Setiap produk yang dijual telah didukung oleh 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty. [NM/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.