Adopsi iOS 16 Sedikit Lebih Cepat untuk 72 Jam Pertama

TMDLS.net, Jakarta – Adopsi iOS 16 ternyata sedikit lebih cepat daripada iOS 15 untuk 72 jam pertama. Fakta itu sesuai penelitian yang dilakukan oleh Mixpanel.

Adopsi iOS 16 menurut penelitian Mixpanel mengungkap, pengguna iPhone lebih cepat mengunduh iOS 16 dalam tiga hari pertama peluncuran dibanding iOS 15.

Setelah 24 jam resmi rilis, iOS 16 diadopsi oleh 6,71 persen pengguna iPhone ketimbang 6,48 persen pengguna yang mengunduh iOS 15 pada hari pertama tersedia.

Sementara itu, seperti TMDLS kutip dari GSM Arena, Kamis (15/9/2022), iOS 14 terlihat lebih banyak adopsi pada hari pertama dengan angka sebesar 9,22 persen.

BACA JUGA:

Setelah tiga hari, iOS 16 mendapatkan adopsi 10,45 persen, iOS 15 memiliki 9,68 persen, dan iOS 14 memiliki 14,68 persen pengguna pada waktu sama sejak debut.

Sekadar informasi, iOS 16 menghadirkan fitur baru ke pengguna iPhone, termasuk layar kunci yang dapat disesuaikan, iMessage, dan SharePlay paling mutakhir.

Tidak cukup, panggilan facetime sekarang juga dapat dialihkan antar-perangkat Apple berkat iOS 16. Saat ini, iOS 16.1 beta terbuka untuk penguji pengembang.

Fitur baru lain yang hadir di iOS 16 untuk iPhone adalah tampilan indikator persentase baterai di bilah status. Tapi, tidak semua iPhone mendapatkan fitur ini.

Tampilan indikator persentase baterai kali pertama muncul di iOS 16 beta. Fitur itu memungkinkan Anda melihat status daya baterai tanpa perlu geser ke bawah.

Sebelumnya, pengguna iPhone harus menggeser ke bawah Pusat Kontrol di iPhone yang memiliki kamera TrueDepth dan takik layar untuk bisa cek status daya.

Meski sistem operasi terbaru iOS 16 tersedia untuk iPhone 8 ke atas, ternyata tidak semua model akan mendapatkan fitur tampilan indikator persentase baterai.

Dalam dokumen dukungan, tidak semua model iPhone akan mendapatkannya. Fitur tersebut tidak tersedia di iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini, iPhone 13 mini.

BACA JUGA:

Sayang, masih dalam dokumen dukungan, Apple tidak memberi informasi apapun tentang alasan mengapa fitur itu tidak dihadirkan ke beberapa model iPhone. [SN/HBS]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.